Tambang Emas Martabe … (2)


Selesai menandatangani agreement kerja, saya diantar oleh Yanti (staf HRD) ke camp permata tempat kantor Community Relation berada. Sampai di kantor saya disambut oleh Bpk Stevi Thomas dan Budi Baik Siregar kemudian diperkenalkan dengan Rina Simanjuntak, Muhammad Novan, Sugeng Maskat alias Sogi, Maya, dan Agustinus. Senang sekali bisa bergabung dengan tim ini yang kelihatan kompak dan solid. Hari itu diisi dengan ngobrol dan diskusi mengenai kondisi saat ini di lokasi. Suasananya memang berbeda saat saya pertama kali site visit ke sini sekitar bulan Februari 2012.

Menjelang berakhirnya jam kerja saya dan beberapa rekan kerja masih tetap di kantor dan akhirnya kami makan malam di kantor Comrel. Selesai makan, saya beranjak menuju tempat peraduan di Camp Permata tepatnya di PC 13. Lelah rasanya hari ini perjalanan dari Medan sampai ke Batangtoru, ingin rasanya segera meletakkan tubuh ini ke tempat peraduan yang sudah disiapkan. Setelah mandi dan shalat Isa, saya menyalakan lampu tidur dan mematikan lampu utama kemudian segera memejamkan mata, berharap tubuh ini bisa segar kembali untuk kembali kerja esok hari.

Bunyi alarm pukul 4.45 dari smart phone saya berdering membangunkan saya dari peraduan. Sedikit meregangkan tubuh tangan dan kaki kemudian ngambil perlengkapan mandi bergegas menuju kamar mandi. Walaupun pagi hari begitu dingin, saya memutar kran shower air dingin dan air panas agar airnya menjadi hangat. Segar sekali pertama kali tubuh ini tersiram oleh air hangat, menyatukan jiwa saya, dan bersemangat. Segera kuselesaikan acara mandi pagi tidak lupa gosok gigi dan ambil air wudhu. Kembali ke kamar, memakai baju yang kubawa dari rumah karena seragam kerja belum kudapatkan dari perusahaan. Shalat subuh di kamar, kemudian memakai sepatu sport adidas yang kubawa sendiri dan bergegas ke kantor. Tidak lupa air mineral yang disiapkan di kamar ku minum untuk melegakan tenggorokan yang kering ini.

Hari kedua saya ditempat kerja yang baru, sekitar jam 5.50 sudah stand by di kantor karena jam kerja dimulai jam 06.00. Di camp Permata tidak disediakan untuk sarapan jadi harus ke camp Pelangi, sedangkan untuk ke camp Pelangi diperlukan kendaraan padahal tidak ada kendaraan khusus yang mengantar ke sana. Jadilah pagi itu tidak sarapan, hanya buat minuman milo tanpa gula kesukaan saya. Setelah karyawan pada berdatangan, pukul 6.30 semua karyawan Comrel mengikuti meeting pagi. Ini kayaknya memang tradisi atau kebiasaan di perusahaan tambang selalu ada meeting pagi yang bertujuan untuk mengupdate informasi dan membicarakan apa yang akan dikerjakan. Selesai meeting, Maya yang baik hati ternyata sudah menyediakan roti dan membagikan kepada karyawan yang mau, alhasil pagi itu sarapan dengan roti pemberian Maya. Thanks ya Maya, ternyata Maya ini dikenal sebagai Kepala Urusan Rumah Tangga atau Manager pantry he..he.. karena stock roti dan makanan banyak di tempatnya. … (to be continued)

Leave a Reply

