Kisah di bulan Februari…


Bulan Februari sebentar lagi akan berakhir. Di   sini aku masih menjalani aktivitas sebagai “kuli” seperti biasa tiap pagi bangun pukul 05.00am kecuali holiday habis subuhan bisa bangun jam 10.00am. Seperti hari ini di hari terakhir bulan Februari, panas terik yang menyinari bumi tidak menyurutkan semangat kerja kami disini. Tiada hari tanpa kerja kecuali kalau jatahnya libur.

Pertengahan bulan Februari tepatnya tanggal 15 merupakan tanggal kelahiranku di dunia ini. Tidak terasa sudah 31 tahun aku hidup di dunia ini, masih banyak yang belum aku lakukan sebagai hamba Allah, masih banyak aturan-aturan yang aku langgar dan masih banyak perintah-perintah yang tidak aku kerjakan tetapi yang pasti aku sekuat tenaga dan semampuku berbuat yang terbaik buat keluarga, agama, bangsa dan negara.

Di malam tanggal 15, pukul 12.05 am kuterjaga dari tidurku akibat dari suara dering handphone yang nyaring, setelah ku lihat ternyata istriku tersayang di seberang sana meneleponku. Segera kuangkat terdengar suara lembut nan mesra nun jauh disana. Terima kasih sayangku, engkau orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun padaku. Semua harapan dan doa-doa tercurah dari mulut manis dan bibir sexi istriku, semoga apa yang menjadi harapan dan doa kita segera dapat terwujud sayang.

Tahun lalu di tanggal yang sama, disampingku masih ada keluarga kecilku istriku tersayang dan my little angel Fira  yang menemani hidupku di kota Cilegon. Waktu itu istriku membuat masakan yang sangat enak guna merayakan secara kecil-kecilan hari kelahiranku. Betapa penuh perhatiannya istriku tidak pernah kenal lelah tuk memberikan peyajian yang terbaik buatku. Ucapan selamat ulang tahun dan kecupan di bibir memberikan semangat baru buatku dalam mengarungi kehidupan bahtera rumah tangga. Buah hati kami yang lucu sudah ada ditengah-tengah kami sebagai penghibur bagi kami disaat penat merasuki kalbu.

Di tahun ini kenangan setahun yang lalu hanya bisa terbayang dan terngiang karena sekarang aku sendiri di perantauan berpisah dengan keluarga kecilku demi menghidupi keluarga kecilku aku rela terpisah antara jarak, tempat dan waktu. Itulah kisahku di bulan Februari. Semoga kisah di tahun depan akan berbeda dengan tahun ini.

2 Responses

  1. Assalamu’alaikum wr wb
    Salam kenal pak maulana, nama saya budi. saya melihat ada lowongan kerja di PT Mc Connell Dowel Indonesia sbagai Project Accoutant Assistant, aku mencari2 di internet dan Alhamdulillah bertemu dgn Blog mas maulana.
    boleh sharing mas gmna pengalaman mas selama kerja di PT Mc connell?
    apakah ada kesempatan untuk ditempatkan di luar negeri, krna bsa bekerja di luar atau gabung d prusahaan MNC adh salah satu mimpi saya.
    oya saya taut ya blog mas maulana di blog saya ” http://budirich.wordpress.com “.
    Terima kasih mas maulana.
    salam kenal.
    Budi S

    • Wa’alaikum salam. Salam kenal juga mas Budi, menyenangkan juga join dgn McConnell Dowell banyak pengalaman yg saya dapatkan disini. Kesempatan ditempatkan keluar semua tergantung dari kebutuhan project juga mas. Silahkan di taut mas.. Terima kasih

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: