Kelurahan Muara Tuhup


Kelurahan Muara Tuhup adalah salah satu Kelurahan yang berada di Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah yang diresmikan pada bulan Maret 2007 dengan Lurah pertama K. Zen Wahyu Priatna, S.STP . Terdiri dari 8 RT dan memiliki jumlah jiwa terbanyak se Kabupaten Murung Raya. Awalnya Kelurahan Muara Tuhup adalah Desa dan merupakan calon ibu kota Kecamatan pemekaran, tapi ternyata tidak jadi. Kelurahan Muara Tuhup terletak dipinggiran Sungai Barito.

Mayoritas penduduknya adalah muslim. Mata pencaharian kebanyakan sebagai petani karet. Ada 3 perusahaan yang berlokasi di wilayah ini yaitu HPH Fortuna Cipta Sejahtera, BHP Billiton, dan Asmin Koalindo Tuhup.

Kantor Kelurahan Muara Tuhup

Saya sering berurusan ke Kelurahan Muara Tuhup sehingga menjadi akrab dengan Lurah dan staf yang bertugas disana. Salah satu yang paling berkesan adalah, saya bisa mengajari mereka bagaimana bermain domino yang benar he..he..

Lurah Muara Tuhup pakai gantungan botol ditelinga, Seklur Untung Subagjo juga demikian, Amat pun begitu, saya saja yang bebas dari hukuman

3 Responses

  1. saya mempunyai kenangan selama 1 tahun tinggal di Muara Laung, kangen juga sama suasana disana…jika punya photo-photo muara laung ditunggu uploadnya….

  2. wahh dekat sama bapakQ ,..😀
    klo lewat depan BHP mampir om di Warung tempat ibu ,…
    pas depan BHP biliton ,..
    n UPLOAD JUGA YA FOTO.X😀😀 mksih

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: