jALaN hIDup kOe… (2)


Ama_ade_1Pendidikan Taman Kanak-Kanak saya alami di TK Pertiwi Luwuk Banggai pada tahun 1985 – 1986, kemudian berlanjut ke pendidikan Sekolah Dasar Negeri Pembina di Luwuk Banggai pada tahun 1986 – 1991. Dimulai dari SDN Pembina inilah saya mewakili sekolah, Kabupaten, hingga Provinsi untuk mengikuti berbagai perlombaan. Tahun 1990 tepatnya bulan September, saya bersama rekan saya yaitu Tresno Dhiwangkara dan Ratna Evianti mewakili Kabupaten Banggai untuk mengikuti Lomba Cerdas Tangkas P4 di tingkat Provinsi, namun kami hanya mendapat juara ke 3. Masih di tahun 1990 tepatnya bulan November, saya mewakili Kabupaten Banggai mengikuti Lomba Bidang Studi tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dan alhamdulillah berkat ijin dari Allah SWT, saya berhasil menjadi nomor 1 untuk bidang studi PMP/IPS/PSPB dan berhak mewakili Provinsi Sulawesi Tengah di tingkat nasional. Tahun 1991 tepatnya bulan Februari, tibalah waktunya saya mewakili Provinsi di tingkat nasional,ini merupkan pengalaman yang sangat berharga dalam kehidupanku. Masih di tahun 1991 tepatnya bulan Juni, saya termasuk dalam kontingen Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta.Setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Dasar kemudian saya melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 2 Luwuk dari tahun 1991 – 1994. Pada tahun 1992 tepatnya bulan Agustus, saya bersama rekan saya semasa SD mewakili sekolah kembali mengikuti Lomba Cerdas Tangkas P4 dan berhasil menjadi juara sehingga berhak mewakili Kabupaten di tingkat Provinsi. Bulan September tahun 1992, saya bersama rekan mewakili Kabupaten Banggai di tingkat Provinsi dan alhamdulillah, kami keluar sebagai juara sehingga berhak mewakili Provinsi Sulawesi Tengah di tingkat Nasional. Pada bulan Oktober tahun 1992, kami ke Jakarta ibukota negara Repubik Indonesia untuk mewakili Provinsi Sulawesi Tengah dalam Lomba Cerdas Tangkas P4. Ada rasa bangga pada diri dapat mewakili daerah tercinta.Pada tahun 1993 saya terpilih sebagai Ketua OSIS SMP Negeri 2 Luwuk. To be continued..

Leave a Reply

