jalan hidoep koe… (5)


Ama_bokap_nyokapBetapa senang dan gembira hati saya, selesai kuliah bisa langsung dapat kerja tanpa pernah merasakan menjadi pengangguran. Mungkin dewi fortuna masih berada disekeliling saya sehingga setiap langkah kehidupan yang saya jalani sejak dari SD sampai selesai kuliah alhamdulillah berjalan dengan lancar. Awal masuk kerja akhir bulan Oktober 2002, tiga bulan menimba ilmu di Holding Company bersama 2 rekan saya (Dudy dan Pindo) kemudian kami dilepas di kawah candradimuka perkebunan kelapa sawit PT. Antang Ganda Utama di desa Butong, Muara Teweh, Kalimantan Tengah selama 6 bulan. Selanjutnya menimba ilmu di kawah candradimuka lainnya yaitu perkebunan kelapa sawit PT. Katingan Indah Utama di desa Kabuao, Kotim, Kalteng selama 3 bulan. Selesai merasakan nikmatnya suka duka kehidupan di kebun, saya bersama 2 rekan saya ditarik kembali ke Jakarta untuk mempresentasikan apa yang kami dapatkan selama 3 bulan di Jakarta dan 9 bulan di lapangan di hadapan para Direksi Makin Group. Sampai akhirnya setelah proses penilaian, saya ditarik untuk membantu Direktur Operasi Wilayah Indonesia Timur (Bpk Triwisma) menjajaki pengembangan perkebunan kelapa sawit di sana dengan begitu saya bisa travelling ke Maluku Utara dan Papua Barat dalam hal ini Kabupaten Sorong. Tidak lama kemudian saya dilibatkan untuk survey di wilayah Jambi dan Sumatera Selatan. Akhirnya bos saya (Bpk Triwisma) di promosi menjadi Direktur Operasi wilayah Kalimantan Timur sehingga saya juga ikut mutasi ke wilayah Kalimantan Timur dan hampir setiap bulan melakukan kunjungan kerja ke sana. Bulan berganti tahun, saya dimutasikan lagi ke Holding Company sebagai Industrial Analyst di Business Development Division Makin Group. Tidak terasa 3 tahun sudah saya mencoba berkarya di perusahaan ni sampai detik inipun ketika saya membuat tulisan ini saya masih tercatat sebagai karyawan di perusahaan ini. Biarlah waktu yang menjawab semua yang saya lakukan di sini entah sampai kapan saya dapat menetap disini. Semoga Allah masih memberikan kesempatan kepada saya untuk menghirup udara segar nafas kehidupan di dunia fana yang penuh dengan rintangan ini. (The end)

Leave a Reply

