Jalan HiDoep KoE… (3)


My_familyTidak terasa 3 tahun sudah saya mengenyam bangku SLTP, kemudian saya melanjutkan ke pendidikan di SMU Negeri 1 Luwuk dari tahun 1994 – 1997. Pada tahun 1994 tepatnya bulan Agustus, saya termasuk dalam anggota Paskibra di tingkat Kabupaten. Senang rasanya bersama rekan-rekan dapat mengibarkan bendera merah putih dengan sukses. Pada tahun 1995 tepatnya bulan Agustus ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan Kirab Remaja Nasional IV yang diselenggarakan oleh Yayasan Tiara Indonesia. Masih di tahun 1995 tepatnya bulan September, saya mewakili sekolah mengikuti Lomba Pidato P4 tingkat Kabupaten tapi sayang, saya hanya mendapat juara ke 2. Pada masa SMU ini juga saya lagi-lagi terpilih sebagai ketua OSIS, mungkin karena karakter yang melekat pada diri saya sehingga saya dipilih oleh teman-teman. Pada tahun 1996 tepatnya bulan Juni, lagi-lagi saya mewakili sekolah mengikuti Lomba Siswa Teladan dan berhasil menjadi juara sehingga berhak mewakili Kabupaten di tingkat Provinsi. Menunggu panggilan Lomba di tingkat Provinsi, saya ikut kontingen Jambore Nasional ke Cibubur sebagai pendamping dari Dewan Kerja Cabang (saya sebagai ketua DKC Kwarcab Banggai). Seminggu saya kembali dari Jakarta, pada bulan Juli tahun 1996, saya mewakili Kabupaten Banggai mengikuti Lomba Siswa Teladan tingkat Provinsi dan alhamdulillah saya keluar sebagai juara, hal ini sudah diduga oleh pendamping dari Kabupaten lain, karena pada sesi perkenalan, katanya suara saya tegas dan menunjukkan sikap mental seorang juara, hal ini saya buktikan sebagai juara sehingga berhak mewakili Provinsi Sulawesi Tengah ke tingkat Nasional. Bulan Agustus tahun 1996 saya ke Jakarta sebagai wakil Siswa Teladan dari Sulawesi Tengah. Senang sekali waktu itu karena mendapatkan teman yang banyak dari 27 Provinsi di Indonesia.Teringat pada seorang teman dari Jawa Tengah bernama Anindita Basuki pada saat mengikuti malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata, dimana rasa kantuk yang menyerang diriku sehingga diriku hampir tertidur untung diingatkan oleh teman tadi. Detik-detik proklamasi saya ikuti di halaman istana Merdeka bersama rekan-rekan siswa teladan lainnya. Saya tidak menyangka dapat menghadiri acara yang selalu diperingati tiap tahunnya dengan meriah di istana Merdeka. To be continued …

Leave a Reply

