Pel4ntikan Bup4ti dan W4kil Bup4ti Murung Raya M4sa J4bat4n 2008 – 2013


Proses demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya berakhir sudah.  Tahapan demokrasi yang di mulai dari bulan April 2008 untuk masa kampanye dan akhirnya tanggal 8 mei 2008 dilakukan pemungutan suara oleh seluruh warga masyarakat di wilayah Kabupaten Murung Raya. Semua pihak dengan lapang dada dan jiwa kesatria menerima hasil pilkada Murung Raya dengan Ir. Willy M. Yoseph, MM dan Drs. H. Nuryakin, M.Si terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya masa jabatan tahun 2008 – 2013 yang diputuskan melalui sidang paripurna Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Murung Raya.

 

Setelah mendapatkan Surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri mengenai pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya masa jabatan 2008 – 2013, maka dilakukan persiapan untuk pelantikan yang dijadwalkan pada hari Sabtu, 26 Juli tahun 2008. Menjelang acara pelantikan, nampak kesibukan di wilayah Kabupaten Murung Raya mulai dari bersih-bersih kota, perbaikan jalan, pengurusan tamu dan undangan yang akan menghadiri acara pelantikan, serta pembenahan di gedung DPRD Murung Raya yang baru yang akan menjadi pusat perhatian masyarakat sebagai tempat pelantikan Bupati Murung Raya masa jabatan 2008 – 2013. Kesibukan berlangsung dari pagi hari sampai tengah malam, hal ini dilakukan agar acara pelantikan besok berjalan aman, tertib, dan lancar.

 

Sabtu, 26 Juli 2006, merupakan tanggal yang akan selalu di kenang oleh masyarakat Murung Raya pada umumnya dan Ir. Willy M. Yoseph, MM dan Drs. H. Nuryakin, M.Si, karena Kabupaten Murung Raya akan memiliki Bupati dan Wakil Bupati yang baru. Direncanakan Gubernur Kalimatan Tengah Agustin Teras Narang, SH akan langsung mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya masa jabatan 2008 – 2013 atas nama Presiden Republik Indonesia. Acara pelantikan ini dapat dikatakan yang paling meriah karena dihadiri oleh para pejabat dari wilayah lain baik Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.

 

Gubernur Kalimantan Tengah beserta ibu Moertatining A. Teras Narang tiba di Puruk Cahu dengan menggunakan chopper Bell 412 dan mendarat di helipad BHP Billiton. Persiapan yang dilakukan di helipad cukuk baik dengan tetap memperhatikan SOP BHP Billiton dengan menurunkan 2 orang personel sebagai HLO yaitu Pipit Indrayadi dan Ibrahim sedangkan yang bertugas memberikan kalungan bunga adalah putra dan putri pilihan Murung Raya.

 

 Bersama petugas dan HLO

 

 Ibu Moertatining A. Teras Narang menerima pengalungan bunga

 

Gubernur Kalteng bersiap menaiki kendaraan

  

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya masa bakti tahun 2008 – 2013 merupakan satu-satunya agenda pada sidang paripurna III DPRD Murung Raya tahun 2008. Sidang dibuka oleh Ketua DPRD Murung Raya Henry, SE. Banyak sekali tamu undangan yang hadir pada acara ini yaitu Kapolda Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung, Ketua Pengadilan Tinggi Kalteng, Kepala-Kepala Dinas Provinsi Kalteng, Walikota Palangkaraya, Bupati Katingan, Bupati Tanah Laut, Plh. Bupati Barito Utara, Ketua DPRD Barito Selatan, Bupati Kutai Barat beserta rombongan.

 

Pegambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya masa bakti tahun 2008 – 2013 langsung dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Tengah mewakili Presiden Republik Indonesia. Agustin Teras Narang, SH membacakan sumpah jabatan Bupati Murung Raya yang diikuti oleh Ir. Willy M. Yoseph, MM sekaligus menyematkan tanda pangkat jabatan sebagai Bupati Murung Raya masa jabatan tahun 2008 – 2013. Hal ini menandakan syah sudah Ir. Willy M. Yoseph, MM dan Drs. H. Nuryakin, M.Si sebagai Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya masa jabatan tahun 2008 – 2013.

 

 

Pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Kalimantan Tengah

 Penandatanganan Berita Acara pelantikan oleh Bupati Murung Raya

 Penyematan tanda jabatan oleh Gubernur Kalimantan Tengah

 

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih kepada Drs. Abadi Undjung sebagai Plh. Bupati Murung Raya dan tak lupa mengucapkan selamat juga kepada Drs. H. Abdul Talib sebagai Wakil Bupati Murung Raya masa jabatan tahun 2003 – 2008 yang telah bertugas dan berjasa dalam pembangunan Murung Raya. Pada kesempatan ini Gubernur Kalimantan Tengah menantang Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya terpilih untuk menunjukkan bahwa Kabupaten pemekaran dapat maju dan berkembang sejajar bahkan lebih baik dari Kabupaten induk, sehingga dapat menepis hasil penelitian United Nation Development Program (UNDP) dan BAPPENAS mengenai hal ini. Tak lupa Gubenur Kalimantan Tengah juga berpesan agar pembangunan harus dilaksanakan merata di sleuruh wilayah Murung Raya, jangan sampai tenaga kesehatan dan guru hanya menumpuk di ibukota Kabupaten sedangkan di daerah-daerah lain kekurangan. Diharapkan juga pembangunan jembatan Bahitom dapat diselesaikan di tahun 2008 ini. Selamat bertugas kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, semoga pembangunan dapat terus dijalankan sehingga Murung Raya akan bebas dari kebodohan, bebas dari kemiskinan, dan bebas dari keterisolasian.

 

Selesai acara pelantikan dan peresmian gedung DPRD Murung Raya yang baru dan kelihatan megah dan kokoh di puncak bukit, Gubenur Kalimantan Tengah melanjutkan perjalanan ke Tamiyang Layang, ibukota Kabupaten Barito Timur untuk melakukan kegiatan yang sama yaitu pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan wakil Bupati Barito Timur masa jabatan tahun 2008 – 2013. (mm)

 

 

 Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang, SH melambaikan tangan kepada para pengantar sebelum memasuki helicopter yang akan membawa Gubernur Kalimantan Tengah ke Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur.

 

 

Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya beserta istri melakukan foto bersama dengan latar belakang Gubernur Kalimantan Tengah yang telah berada di dalam helicopter yang akan membawa ke tujuan selanjutnya.

 

 

Sedang menyaksikan keberangkatan Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang, SH. 

 

 

Memberikan ucapan selamat kepada Ir. Willy M. Yoseph, MM sebagai Bupati Murung Raya yang baru.

About these ads

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: